input license here

Puncak Gunung Beser, View Super Cantik Cocok untuk Pemula


Tiket Murah Meriah



Okey, hal pertama sebelum saya berpanjang lebah nih saya mau kasih tau dulu kalau harga tiketnya itu tergolong murce (murah cekali) cuma Rp.5.000/orang.

Harga tiket ini berlaku baik weekday maupun weekend. Selain tiket masuk, bagi kalian yang membawa kendaraan sendiri akan dikenai tarif parkir sebesar Rp.2.000/motor.

Gimana murah meriah kan, secara cuma goceng. Baiklah, mari kita lanjutkan perjalanan ke puncaknya yuk.

Pemandangan Super Cantik 


Apa si yang bikin kamu ketagihan naik gunung? Salah satu jawabannya pasti karena view saat sampai di puncak itu luar biasa indahkan?

Nah, sama halnya dengan destinasi wisata yang satu ini. Setelah cukup lelah mendaki kita akan disuguhi pemandangan yang sangat luar biasa.

Deretan bukit dan tebing yang bersusun ditambah pemandangan pemukiman warga yang terlihat dari ketinggian menambah keindahan dan daya tarik tersendiri.

Saat cuaca bagus dan tidak berkabut, kamu bisa menjumpai pemandangan apik ala-ala perbukitan Wairinding di Sumba.


Kalau kalian kesana pasti bakalan menjumpai pohon gelagah (bahan utama sapu gelagah) yang bentuk daunnya mirip banget sama pohon bambu. 

Tapi nih, bunga-bunga gelagahnya hampir mirip alang-alang jadi tidak kalah ciamik jika kamu jadikan spot  berfoto.

Selain itu, jangan lupa untuk sempatkan bergaya dan mengabadikan momen di deretan pohon pinus yang bakalan memanjakan matamu sepanjang perjalanan mendaki.

Cocok untuk Para Pemula



Gunung Beser ini memiliki ketinggian sekitar 1.250 mdpl jadi cocok banget buat kamu para pendaki pemula. 

Jalur trackingnya pun terbilang mudah. Karena sepanjang jalan sudah dipasang batu-batuan yang rata dan pastinya tidak licin.


Rutenya cukup mudah untuk diikuti dan tidak terlalu nanjak, jadi ini cocok banget untuk siapa saja bahkan anak-anak sekalipun. 

Untuk sampai ke puncaknya, dari parkiran kira-kira dibutuhkan waktu sekitar 30-50 menit saja. 

Nahkan, siapa  tadi yang bilang muncak itu berat aku gak akan kuat biar kamu aja? Sini, aku ajakin muncak ke Gunung Beser dijamin gak akan berat deh. Malah fun banget, dijamin bikin sehat jiwa dan raga.

Mau Ngecamp Menikmati Golden Sunrise? Why Not?


Selain untuk sarana rekreasi dan hiking, Gunung Beser ini juga biasanya dijadikan sebagai salah satu camping ground terutama para pemburu golden memori sunrise.

Hmmm, tapi nih buat kamu yang pingin ngecamp disini dan bawa kendaraan pribadi saya sarankan untuk dititipkan di rumah warga yah.

Soalnya sepengetahuan saya, kalau malam tidak ada penjaganya jadi biar lebih aman aja. 

Jarak antara area Gunung Beser dengan pemukiman warga memang cukup jauh jika ditempuh dengan berjalan kaki, mungkin bisa sampai 200-an meter atau lebih.

Tapi tidak masalah, yang penting keamanan terjamin acara camping jadi makin nyamankan tidak terpikirkan kalau-kalau ada yang maling helm atau motor kamu.

Selain untuk hiking dan camping, buat kamu yang doyan olahraga motor cross bisa juga nih trecking ke Gunung Beser. 

Soalnya saat kita sampai puncak ternyata ada beberapa orang dengan motor crossnya sudah sampai duluan. Kayanya sekali-kali bisa  kamu jadikan alternative trecking bareng geng motormu.

Alamat dan Rute Transportasi

Gunung Beser ini terletak persis di perbatasan Desa Jingkang, Karangjambu dengan Desa Sirau, Krangmoncol, Kabupaten Purbalingga.

Akses jalannya sudah aspal jadi cukup mudah untuk dilalui oleh kendaraan roda dua. Kalau mobil jarang-jarang yang lewat, paling-paling mobil bak terbuka yang ngangkut sayur atau kayu.

Dan untuk sampai ke Gunung Beser tidak ada transportasi umum yah gaes, kecuali emang kalian sewa. 

Saran saya yang paling gampang adalah menggunakan kendaraan roda dua milik pribadi.

Untuk mencapai lokasi kamu bisa memilih rute lewat Bobotsari-Karangreja atau dari arah Pemalang, bahkan bisa juga dari arah Desa Sirau, Karangmoncol

Nah biar tidak bingung, untuk patokan kamu bisa buka gmaps yah. Pastikan sudah mencarinya saat masih di area kota soalnya sinyal disana cukup susah.

Nah itu aja sedikit info tentang Gunung Beser, kalau kamu mau tanya-tanya dan ngajakin "klayaban" di Purbalingga dan sekitarnya boleh banget nih.

Silahkan tinggalkan komentar atau hubungi saya lewat email evaoktafikasari@gmail.com. Selamat melancong and See u on the next trip.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment