input license here

VIRAL! TUGU CORONA DI PEKANBARU JADI DAYA TARIK WISATA BARU

foto: tugu virus corona di pekanbaru/kumparan.com

Baru-baru ini tengah viral ada sebuah tugu virus corona di Pekanbaru, Provinsi Riau. Tugu berbentuk karikatur lucu virus corona kini ramai dikunjungi wisatawan yang penasaran dengan tugu unik tersebut.

Tugu Corona ini berada di kawasan pintu masuk Asia Farm, Pekanbaru. Menurut Manager Asia Farm, Tugu Corona dibangun sebagai pengingat bahwa pandemi adalah satu dari sekian banyaknya sejarah yang terjadi dalam kehidupan kita. 

Tugu ini sengaja didesain dengan berbagai warna agar lebih terkesan lucu dan menarik. Harapannya agar orang tak perlu lagi takut secara berlebihan dalam menghadapi pandemi, tetapi tetap berhati-hati dalam menjalani aktivitas di era new normal.

Tugu Corona berdiri setinggi empat meter dan terbuat dari beton, selain itu di depan tugu juga terdapat sebuah tulisan “CORONA” yang dicat berwarna-warni untuk menambah keunikan Tugu Corona tersebut.

Selain dijadikan sebagai pengingat tentang wabah virus corona, tugu ini juga dibangun untuk menarik minat para wisatawan agar tetap berwisata di tengah pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

foto: Instagram @elfikashafitri_/pikiranrakyat.com

Manager Asia Farm menilai, bahwa sektor pariwisata yang sangat terdampak akibat wabah virus corona harus tetap kreatif agar bisa beradaptasi dan bertahan di tengah pandemi. Pengelola Asia Farm mengaku bahwa jumlah kunjungan wisatawan menurun sangat drastis pasca penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB yang sempat dijalankan Pemerintah Kota Pekanbaru di bulan Mei lalu.

Pihak Asia Farm cepat beradaptasi dengan cara menerapkan protokol kesehatan, seperti menyediakan tempat cuci tangan, mewajibkan para wisatawan untuk mengenakan masker, mengukur suhu tubuh setiap pengunjung, dan menerapkan pembatasan jarak antar pengunjung.

Selain itu, pengelola juga membatasi jumlah pengunjung menjadi hanya 50 persen dari total kapasitas ruang yang tersedia.

Di saat musim liburan natal dan tahun baru seperti saat ini, nyatanya Tugu Virus Corona terbukti sukses mendatangkan banyak wisatawan yang penasaran dengan tugu tersebut. Tugu unik yang satu ini, kini mulai ramai dikunjungi wisatawan yang tertarik untuk sekedar melihat atau untuk berfoto di kawasan tugu.


Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment