input license here

GOLAGA PURBALINGGA: SENSASI NGOPI DI DALAM GOA

Buat kamu yang hobi nongkrong, pernahkah nongkrong atau ngopi-ngopi cantik di dalam goa? Belum pernah? Nah kali ini aku ingin mengajak kamu untuk mencoba menikmati secangkir kopi panas di dalam goa. Penasaran seperti apa sensasinya? Yuk, ngopi dulu.

NONGKRONG DAN NGOPI DI DALAM GOA?

foto: evaoktafikasari/pelancongngapak

Seperti yang sudah dijanjikan, pada kesempatan kali ini aku ingin mengajak kamu untuk nongkrong sembari menikmati secangkir kopi panas. Eits, tunggu dulu kali ini dijamin nongkrongnya akan lebih berkesan soalnya kita bukan ngopi di cafe-cafe biasa, tapi ngopi di dalam goa. 

Ide untuk menciptakan coffe shop di dalam goa ini benar-benar cerdas banget pokoknya, bayangkan saja setelah kita menyusuri perut goa dengan udara lembab dan sejuk kemudian kita akan menemukan mini bar lengkap berserta berset-set tempat duduk dengan setting-an ala cafe-cafe yang sering kamu kunjungi. 

Nampak seperti oasis di gurun pasir, begitu menggoda dan sayang jika hanya dilalui begitu saja tanpa mampir terlebih dahulu untuk mencicipi secangkir kopi sembari melepas lelah.

foto: evaoktafikasari/pelancongngapak

Hembusan angin yang bertiup ke dalam mulut goa dan sejuknya udara khas dataran tinggi benar-benar menambah kenikmatan tersendiri saat kita menyerubut hangat kopi. Jangan khawatir, ngopi di dalam goa bukan mitos atau wacana belaka lagi yah

Kita akan menemukan coffe shop unik ini di dalam Goa Lawa Purbalingga. Tidak hanya ada satu coffe shop, di sepanjang rute perjalanan menyusuri eksotisme Goa Lawa kita akan menemukan dua coffe shop yang berbeda. Coffe shop itu adalah Lava Coffe Shop dan Rinenggo Coffe Shop

LAVA COFFE SHOP

foto: evaoktafikasari/pelancongngapak

Lava Coffe Shop merupakan salah satu coffe shop yang ada di dalam Goa Lawa Purbalingga. Lokasinya berada di tengah rute perjalanan menyusuri goa. Jika kamu berkunjung ke Goa Lawa sangat disayangkan jika tidak terlebih dahulu mampir ke Lava Coffe Shop.

Lava Coffe Shop memiliki lokasi yang cukup luas, jadi sangat memungkinkan untuk digunakan sebagai tempat bertemu, berkumpul dan beristirahat meskipun kamu membawa rombongan dalam jumlah yang cukup banyak.

foto: evaoktafikasari/pelancongngapak

Lokasinya juga sangat instagramable, mengabadikan momen saat ngopi santai di Lava Coffe Shop rasanya sayang untuk dilewatkan. 

Menu yang disediakan di Lava Coffe Shop juga beragam mulai dari hot drink, cold drink, juice, dan berbagai cemilan. Kopi yang ada di Lava Coffe Shop ini juga beragam mulai dari kopi robusta, kopi arabika, dan berbagai kopi khas yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Purbalingga.

foto: evaoktafikasari/pelancongngapak

RINENGGO COFFE SHOP

foto: evaoktafikasari/pelancongngapak

Selain Lava Coffe Shop ada satu lagi coffe shop andalan di Goa Lawa yaitu Rinenggo Coffe Shop. Rinenggo Coffe Shop ini terletak di akhir perjalan rute menjelajah goa. Jadi, tadi kamu belum sempat menikmati secangkir kopi di Lava Coffe Shop, ada baiknya sekarang duduk santai dulu sambil memesan kopi dan camilan di Rinenggo Coffe Shop.

foto: evaoktafikasari/pelancongngapak

Menu yang disediakan di Rinenggo Coffe Shop juga hampir sama dengan menu yang ada di Lava Coffe Shop mulai dari hot drink, cold drink, juice, dan berbagai cemilan. Bedanya kopi yang ada di Rinenggo Coffe Shop ini lebih beragam. Selain kopi robusta dan kopi arabika, pilihan kopi khas dari berbagai daerah di Kabupaten Purbalingga lebih beragam dibandingkan dengan Lava Coffe Shop. 

foto: evaoktafikasari/pelancongngapak

Lokasi untuk Rinenggo Coffe Shop ini terbilang cukup terbatas, meja dan kursinya pun lebih sedikit dibandingkan dengan Lava Coffe Shop. Meskipun demikian, Rinenggo Coffe Shop tetap bisa dijadikan sebagai tempat ngopi yang unik dan instagenic.

JAM OPERASIONAL 

foto: evaoktafikasari/pelancongngapak

Kedua coffe shop ini memiliki jam operasional yang sama dan mengikuti jam operasional di Golaga. Buka setiap hari Senin s/d Minggu, mulai pukul 08.00 WIB dan tutup pukul 16.00 WIB. Kedua coffe shop ini tutup lebih awal setengah jam dari jam tutup Goa Lawa yang sampai pukul 16.30 WIB.

Bagaimana kamu tertarik kalau aku ajak ngopi santai di dalam goa?


Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment