input license here

BERENANG DAN BERLIBUR BERSAMA KELUARGA DI PANCURAN CIBLON BOBOTSARI

Foto: pelancongngapak/eva oktafikasari

Kabupaten Purbalingga saat ini telah memiliki sejumlah objek wisata yang bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif berlibur. Ada puluhan objek wisata yang telah menjadi destinasi wajib wisatawan saat berkunjung ke Purbalingga.

Baik wisata alam, wisata air, wisata adventure, wisata pendidikan, hingga wisata kuliner yang tak kalah menarik. Berbicara tentang wisata air dan kolam renang di Purbalingga, pasti kamu langsung tertuju dengan OWABONG Water Park, salah satu destinasi wisata yang menjadi kebanggaan Purbalingga.

Di Kabupaten Purbalingga sendiri ada beberapa objek wisata kolam renang, yaitu: Owabong Water Park, kolam renang Tirto Asri Walik, kolam renang Sawah Ijo, kolam renang Pancuran Ciblon atau Panci, Ben Dina Toya, dan beberapa korenang lainnya di wilayah Karang Jambu.

Nah, kali ini saya ingin mengajak kamu untuk mengintip seperti apa kolam renang Pancuran Ciblon yang terletak di Kecamatan Bobotsari, penasaran?

BERENANG DAN BERLIBUR BERSAMA KELUARGA

Foto: pelancongngapak/eva oktafikasari

Pancuran Ciblon Bobotsari atau yang disingkat menjadi “Panci” merupakan salah satu dari beberapa pilihan destinasi wisata air dan kolam renang yang ada di Kabupaten Purbalingga. 

Pancuran Ciblon awalnya merupakan kolam yang sudah lama tidak terpakai kemudian pada tahun 2010 Pemerintah Bobotsari mulai melakukan pembenahan total. Pada mulanya hanya terdapat satu kolam renang saja, namun Pemerintah Bobotsari terus melakukan perluasan lahan hingga seperti sekarang.

Jika kamu ingin menikmati waktu libur dan waktu senggang bersama keluarga, tidak ada salahnya untuk  berkunjung ke Pancuran Ciblon. 

Sembari berenang dan bermain air, kamu juga bisa menikmati menu makanan khas Purbalingga seperti mendoan yang tersedia di food counter. Mendoan sangat pas dinikmati saat masih panas apalagi disantap setelah kita berendam di kolam renang yang dingin.

Sumber air yang digunakan di Pancuran Ciblon berasal dari beberapa mata air yang terdapat di sekitar lokasi, tak heran jika air di kolam renang Pancuran Ciblon terasa lebih sejuk dan jernih.

Di Pancuran Ciblon sendiri tesedia empat kolam dengan kedalaman yang berbeda. Jadi tidak perlu khawatir jika ingin mengajak si kecil bermain air di kolam.

Kolam utama adalah kolam yang paling ramai dengan kedalaman 100 cm – 120 cm. Di kolam utama juga terdapat ember tumpah yang dapat memberikan sensasi seru saat air jatuh dari ketinggian. Selain itu di kolam utama juga terdapat sejumlah perosotan yang sangat digemari oleh pengunjung.

Rute dan Alamat Pancuran Ciblon Bobotsari

Foto: pelancongngapak/eva oktafikasari

Pancuran Ciblon ini berada di Dusun 3, Bobotsari, Purbalingga. Letaknya yang sangat strategis memudahkan pengunjung jika ingin berkunjung ke sana. Lokasinya sangat dekat dengan terminal Bobotsari, kurang lebih 200 meter ke arah barat.

Jalan di depan Pancuran Ciblon juga merupakan jalur transportasi umum, jadi jika kamu memilih untuk menggunakan kendaraan umum aksesnya menjadi sangat mudah dijangkau.

Tarif dan Jam Operasional

Foto: pelancongngapak/eva oktafikasari

Pancuran Ciblon Bobotsari mematok harga tiket masuk sebesar Rp.7.000,- tiap orang, termasuk anak yang sudah diatas 3 tahun juga akan dikenakan tarif normal. Untuk biaya retribusi parkir dikenakan tarif sebesar Rp.2.000,-

Di Pancuran Ciblon juga memiliki kebijakan khusus bagi rombongan sekolah minimal 25 orang akan mendapatakan 2 tiket gratis, sedangkan rombongan dengan minimal 40 orang akan mendapatkan harga diskon khusus.

Selain tarif masuk, jika kamu ingin mencoba terapi ikan maka akan dikenai lagi tarif sebesar Rp.3.000,- tiap orang. Pancuran Ciblon buka setiap hari, dari pukul 07.00 WIB s/d pukul 17.00 WIB.

Fasilitas di Pancuran Ciblon

Foto: pelancongngapak/eva oktafikasari

Kolam renang Pancuran Ciblon memiliki fasilitas yang cukup lengkap meskipun tarif yang dipatok tidak terlalu mahal.

Fasilitas tersebut meliputi:

Tempat parkir yang luas dan teduh

Wahana kolam renang, terdiri dari 4 kolam untuk dewasa dan anak-anak dengan kedalaman yang berbeda.

Kolam terapi ikan (tarif tambahan Rp.3.000,-)

Kolam ikan hias

Mushola 

Toilet

Tempat ganti 

Ruang bilas

Loker

Wahana ember tumpah

Wahana perosotan di kolam

Food Counter

Panggung terbuka

Joglo dan gazebo

Tempat duduk dibeberapa titik

Andong dan patung-patung rusa untuk berfoto-foto

Nah, gimana sudah puaskan ngintip-nya? Yakin nih, tidak tertarik untuk berlibur bersama keluarga di Pancuran Ciblon Bobotsari? 


Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment